by

Tour de Lombok 2017 : Menjual Pesona via Sport Tourism

-DESTINASI-608 views

Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH M. Zainul Majdi mengemukakan Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa menyediakan hampir semua daya tarik yang dibutuhkan wisatawan. “Keindahan alam kedua pulau itu tak akan terlupakan bagi siapapun yang pernah datang,” kata Gubernur Zainul belum lama ini.
Belum lagi jika memperhitungkan ragam budaya yang bakal memberi kenangan mendalam bagi siapapun yang pernah menyaksikannya. Pesona alam maupun budaya tersebut merupakan sajian pariwisata di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Sajian itu jelas dipersembahkan demi memuaskan wisatawan mancanegara maupun domestik.
Potensi pariwisata yang menakjubkan itu mendorong Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat terus memacu pembangunan sektor pariwisata. Berbagai infrastruktur pendukung pariwisata terus ditingkatkan. Demikian pula penataan resort-resort wisata di Lombok dan Sumbawa terus dilanjutkan. Semua itu bertujuan untuk meningkatkan pelayanan bagi wisatawan.
Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat telah bekerja keras menyiapkan berbagai kebutuhan yang diperlukan sebagai Daerah Tujuan Wisata utama di Indonesia. Dari sisi masyarakat, upaya-upaya tersebut juga berarti peningkatan Sadar Wisata dan kesungguhan dalam mengimplementasikan Sapta Pesona. Program kepariwisataan itu juga secara langsung atau tidak langsung merangsang pembangunan di sektor budaya sebagai upaya penguatan jati diri sebagai bangsa.
Masih terkait upaya menjual destinasi wisata, maka Pemprov NTB pada 5 – 9 April 2017 menyelenggarakan Tour de Lombok. Tour ini merupakan perlombaan Sepeda jalan raya (Road Race) berkategori UCI 2.2. Tour ini yang digagas untuk memberikan nilai kompetisi lebih banyak dan seiring dengan meningkatnya antusiasme dunia terhadap olahraga Sport Sepeda di Indonesia dan Dunia. Selain itu perhelatan ini dapat dijadikan salah satu wadah baru untuk menemukan bakat-bakat baru yang dimiliki Indonesia dalam olahraga sepeda. Dari sisi lain ajang Tour De Lombok ini ingin memperkenalkan salah satu potensi wisata terbesar yang dimiliki oleh Indonesia. B

 

Comment

BERITA TERKAIT