by

Agus Santoso : Dirjen Baru Perhubungan Udara

-HOT NEWS-930 views

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melantik Agus Santoso menjadi Direktur Jenderal Perhubungan Udara yang baru menggantikan Suprasetyo. Pelantikan pejabat eselon satu ini dilakukan di Kementerian Perhubungan Jakarta, Jumat sore (24/2/2017).
Agus sebelumnya adalah Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan Kemenhub, yang kini jabatan ini diserahterimakan kepada Umiyatun Hayati Triastuti. Sementara itu, Suprasetyo menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi Kawasan dan Kemitraan Perhubungan Kemenhub.
Dirjen Perhubungan Udara yang baru, Agus Santoso adalah pejabat karier di lingkungan Ditjen Perhubungan Udara. Sebelum dia menjadi KaBalitbang Perhubungan, dan pernah menjabat sebagai Direktur Bandara Udara. Selain itu, Agus juga sempat menjadi Kepala Bandara Budiarto di Curug.
Menhub Budi Karya dalam sambutannya mengatakan seluruh pejabat harus segera beradaptasi pada tugas yang baru untuk mendorong pencapaian tugas Kemenhub. “Di Kemenhub harus bebas pungli, serta melayani dengan efisien dan efektif,” ujarnya.
Agus Santoso sebenarnya bukan orang baru di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara. Bahkan sebagian besar kariernya dia bangun di direktorat ini. Pria kelahiran Solo, 4 Agustus 1958 ini memulai karier sebagai Kasubag Kurikulum Metodik Didatik (1999-2001). Kemudian Kasubag Pengembangan Diklat (2001-2006).
Karirnya kemudian meningkat menjadi Kabag Perencanaan di Direktorat Jenderal Perhubungan Udara pada tahun 2007. Kemudian menjadi Kepala Bandar Udara kelas I Budiarto – Curug (2009-2014) dan Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Perhubungan Udara (2014-2015).B

Comment

BERITA TERKAIT