by

Adri Syawal : Konsisten, Bekerja Dengan Hati dan Tulus

-HOTEL-534 views

“Hidup itu yang penting menikmati apa yang dikasih oleh Sang Khalik dan bersyukur. Kalau mau mendapatkan lebih, harus bekerja keras,” begitu ujar Adri Syawal, pria yang berkarir di bidang perhotelan sejak tahun 1989.
Jika ingin mendapatkan sesuatu yang lebih, tentu memerlukan usaha yang lebih keras juga untuk mendapatkannya. Apa yang didapatkan Adri saat ini adalah hasil kerja keras yang ia lakukan dengan sungguh-sungguh.
Adri menapaki karir di perhotelan dari bawah. Memulai karir sebagai operator telepon, receptionist, supervisor, manager hingga pernah menjabat sebagai General Manager di beberapa hotel dan salah satunya kini ia menjabat sebagai General Manager di Swiss-Bellhotel Manokwari.
Tentu semua itu membutuhkan proses dalam menjalaninya. Kinerja yang baik adalah kuncinya. “Saya berkarir di bidang perhotelan ini dari bawah. Saya menikmati pekerjaan ini karena tidak membosankan dan bekerja di hotel itu menyenangkan,” kata Adri.
Kecintaannya terhadap pekerjaannya tersebut, membawa Adri hingga ke Kamboja. Sebelum di Swiss-Belhotel Manokwari, Adri telah lebih dulu bergabung dengan hotel berbintang seperti The Papandayan Hotel, Marbella Suites Bandung, Aston Jayapura Hotel, hingga The Highland Park Resort Hotel Bogor.
Menurut Adri, dalam bekerja yang terpenting adalah konsisten dalam menjalaninya dan tidak banyak mengeluh. “Yang penting konsisten dalam menekuni sebuah pekerjaan, dengan begitu kita akan mendapatkan kesuksesan dalam pekerjaan tersebut,” katanya.
Meskipun pendidikan Adri di bidang komputer, tapi ketertarikannya bekerja di bidang perhotelan melayani konsumen dan membuat senang orang lain serta menjadi banyak teman itulah yang membuat ia tidak pernah pindah bekerja selain hotel.
Adri menambahkan, bahwa bekerja itu harus dengan hati dan tulus karena bekerja itu menurut Adri adalah bagian dari hiburan. “Bekerja juga harus dengan hati dan tulus.” tutur Adri. B

Comment

BERITA TERKAIT