by

Rangkaian Kegiatan Hari Jadi Langkat ke-267 : Berlangsung Meriah

Kegiatan karnaval kendaraan hias berkaitan dengan peringatan hari jadi ke-276 Kabuapten Langkat yang berlangsung di Jalan T. Proklamasi Stabat berlangsugn meriah.
Kegiatan karnaval yang berlangsung Selasa (17/1/2017) berjalan sukses dan berhasil menghibur masyarakat. Sebelumnya, Senin, (16/1), panitia hari jadi sudah melaksanakan kegiatan sunatan massal yang juga diikuti oleh 248 anak-anak se-Kabupaten Langkat.
Kegiatan karnaval kendaraan hias diikuti oleh sejumlah dinas, para pelajar dan masyarakat, kegiatan dilanjutkan dengan Sidang Paripurna Istimewa  di Gedung DPRD Langkat.
Resepsi hari jadi Kabupaten Langkat ke-267 ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Gubernur Sumatera Utara  serta pameran stand pembangunan Langkat yang berlangsung di Alun-Alun T. Amir Hamzah.
Gubernur Sumatera Utara H. T. Erry Nuradi yang hadir dalam kegiatan itu mengatakan, hari jadi Langkat adalah momentum untuk merenung dan mengevaluasi sejauh mana perjalanan yang telah dilalui oleh Pemerintah Kabupaten Langkat selama ini, baik dari kekurangannya maupun kelebihanya.
“Dalam perjalananya, berbagai prestasi telah berhasil diukir Pemkab. Langkat, seperti penghargaan Adipura ataupun Anugerah Parahita Ekapraya yang baru saja diraih baru-baru ini” kata Erry.
Sementara itu, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu menjelaskan bahwa tanggal 17 Januari 1750 adalah hari bersejarah bagi Kabupaten Langkat. “Pada tanggal tersebut,  Langkat secara resmi terbentuk menjadi sebuah Kabupaten yang sampai saat ini umurnya sudah 267 tahun, “katanya.
Ngogesa berharap Kabupaten Langkat akan terus unggul dalam segala sektor, terutama sektor kesejahteraan yang menjadi indikator Langkat yang maju, unggul dan mandiri.
Untuk itu, dia mengajak seluruh masyarakat di Langkat untuk bekerjasama sehingga kemajuan Langkat dapat terwujud dan terealisasi dengan baik.
Terkait rangkaian kegiatan menyambut hari jadi Langkat ke-267 tahun 2017, Bupati menjelaskan bahwa ini adalah hiburan yang ditujukan untuk masyarakat, akan tetapi, ada hikmah yang bisa diambil dari rangkaian kegiatan ini, yakni, kepedulian sosial dan semangat persatuan.
Selama pelaksanaan hari jadi Langkat, anggota DPR- RI Delia Pratiwi Br. Sitepu hadir bersama dengan Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman. Disamping itu, Assisten Pemerintahan Setda Provinsi Sumatera Utara Jumsadi Damanik, seluruh unsur Forkopimda Langkat H. Sulistianto, Ketua TP. PKK Langkat Ny. Hj. Nuraida Ngogesa dan undangan lainnya juga turut hadir. I

Comment

BERITA TERKAIT