by

Menpar dan Walikota Solo : Launching Solo Great Sale

Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo me-launching Solo Great Sale (SGS) dan Calendar Event Solo 2017 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kementerian Pariwisata, Senin malam (16/1/17).
Event tahunan SGS ini mengangkat tema “Ceria Bersama Pesona Belanja Kota Budaya” dan akan memanjakan semua wisman dan wisnus selama satu bulan penuh, 1-28 Februari 2017 untuk pesta discount. Lokasinya, di semua pusat perdagangan dan perbelanjaan; hotel & restoran; pertokoan, serta outlet bisnis lainnya yang ada di kota Surakarta, Jawa Tengah.
Menteri memperkirakan SGS 2017 akan dikunjungi oleh wisatawan sebanyak 250.000 orang, yang menginap di hotel 150.000. “Events ini betul-betul akan berdampak signifikan terhadap perekonomian lokal di Solo, dari sektor pariwisata,” kata Menpar Arief Yahya.
Menpar mengemukakan bahwa pariwisata adalah sektor yang sangat kuat menyumbangkan 10% PDB Nasional, dan saat ini Indonesia tertinggi di Asean. “Pertumbuhan PDB Pariwisata di atas rata-rata industry yang lain, “katanya.
Menpar Arief Yahya juga mengapresiasi penyelenggaraan SGS 2017 ini yang diformat untuk upaya mempromosikan dan menarik kunjungan wisatawan ke Kota Solo.
Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo menjelaskan SGS 2017 ini merupakan upaya untuk menggerakan perekomian masyarakat maupun dunia usaha diantaranya perbankan, hotel, properti, maskapai penerbangan, kereta api, dealer mobil dan motor, bengkel, restaurant, travel agent.
Selain itu, katanya, juga menggerakkan jasa transportasi, pertokoan, toko elektronik, butik, distro, pusat perbelanjaan, pasar tradisional, komunitas sentra-sentra industri , klinik kecantikan, spa dan salon kecantikan, serta semua perusahaan produk barang maupun jasa di wilayah Solo Raya. B

Comment

BERITA TERKAIT