by

Menpar Arief Yahya : Launching Banyuwangi Festival 2017

Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas me-launching  Banyuwangi Festival 2017 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kementerian Pariwisata Jumat (3/1/2017).
Banyuwangi Festival 2017 akan disemarakkan dengan 72 gelaran event besar yang menjadi ikon daerah dan event anyar yang akan menjadi magnet baru pariwisata Banyuwangi sepanjang tahun ini. 
Menpar Arief Yahya menyambut baik Banyuwangi Festival 2017. “Banyuwangi Festival (B-Fest) masuk dalam kalender event pariwisata nasional yang tahun ini menyiapkan lebih dari 100 kegiatan festival di berbagai daerah di Tanah Air untuk mendatangkan 15 juta wisman dan menggerakkan 265 juta wisnus.
Menpar Arief Yahya menjelaskan, B-Fest yang digelar sejak 2012 dan gencar dipromosikan di media digital menjadikan Banyuwangi sebagai destinasi yang paling populer di Tanah Air maupun mancanegara, sehingga tren kunjungan wisman dan wisnus ke daerah ini terus meningkat.
“Sampai November 2016 kunjungan wisman ke Banyuwangi mencapai 75.000, sekitar 30% di antaranya mengunjungi Gunung Ijen, sedangkan wisnus sebanyak 2,7 juta atau jauh melampaui target yang ditetapkan. Keberhasilan ini antara lain karena strategi menggunakan digital tourism,” kata Arief Yahya.
Bupati Banyuwangi Abudllah Azwar Anas mengatakan penyelenggaraan B-Fest tidak hanya untuk mempromosikan pariwisata, namun juga untuk memaksimalkan potensi daerah dan memberikan semangat ke masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah serta sebagai wadah dalam menampung potensi kreativitas anak muda.
“B-Fest kami hadirkan tiap tahun ibarat rangkuman bagi segenap potensi Banyuwangi, mulai seni dan budaya, kekayaan alam, dan kreativitas rakyat. Termasuk event dan kreasi baru juga akan kami sajikan. Tahun ini bakal lebih kaya kandungan budaya dan potensi kreativitas masyarakat,” katanya. I

Comment

BERITA TERKAIT