by

Lion Jajaki Buka Rute Baru : Tarakan ke Lima Kota di Malaysia

Maskapai Lion Air berencana akan membuka layanan terbang dari Bandara Internasional Juwata, Tarakan ke lima kota di perbatasan Provinsi Kalimantan Utara guna memenuhi tingginya permintaan angkutan pesawat ke daerah tujuan tersebut.
Kepala Bandara Internasional Juwata, Tarakan Hemi Pamuraharjo, mengemukakan bahwa lima kota tersebut antara lain Tarakan-Tawau, Tarakan-Kinabalu, Tarakan-Labuan dan Tarakan-Miri. “Sudah ada pembicaraan dengan maskapai Lion untuk rute tersebut diatas, “kata Hemi ketika berbincang-bincang dengan majalah Bandara belum lama ini.
Dia menjelaskan bahwa hingga saat ini baru ada maskapai MAS Wings yang menerbangkan rute Tarakan-Tawau. “Kami berharap maskapai Lion Air bisa segera merealisasi rute tersebut, mengingat potensinya cukup bagus, “katanya.
Hemi menambahkan bahwa Bandara Juwata terus melekukan pembenahan dan membangun fasilitas kebandaraan guna meningkatkan pelayanan dan memberi rasa nyaman kepada para penumpang pesawat udara.
Terminal kedatangan dan keberangkatan Bandara Internasional Juwata, katanya, akan terus dikembangkan. “Pengembangannya direncanakan bisa dimulai tahun 2018, “katanya.
Bandara internasional Juwata cukup ramai, ditandai dengan movement atau pergerakan pesawat setiap hari bisa mencapai 40-45 kali. Pesawat yang terbang dari dan ke bandara tersebut antara lain Garuda Indonesia, Kalstar, Lion, dan Trigana.
Bandara Internasional Juwata terlihat megah. Ruang parkir terlihat telah lebih luas apabila dibandingkan dengan sebelumnya. Kini, bandara ini telah memiliki lahan parkir seluas 14.000 m2 dari eksisting 1.000 m2. Terminal penumpang Bandara Juwata ini terletak persis di samping terminal lama yang saat ini sudah tidak difungsikan. B

Comment

BERITA TERKAIT