by

Ireng Maulana, CHA : Pulang Kampung

-HOTEL-531 views

Ireng Maulana, CHA adalah salah seorang profesional perhotelan yang dinilai telah sukses dalam mengelola dan mengembangkan hotel. Setelah melanglang buana ke berbagai kota di Tanah Air, Ireng Maulana kini kembali ke kampung sebagai General Manager Swiss-Belhotel Tarakan.
Meskipun Tarakan bukanlah kampung tempat dia dilahirkan. Namun, lelaki kelahiran Yogyakarta 10 Oktober 1969 ini merasakan bahwa Tarakan adalah kampung baginya karena masa kecil istrinya berasal dari daerah tersebut.
Ireng sudah kenyang, berpengalaman luas dan sudah mengetahui seluk beluk bisnis perhotelan. Sebelum bergabung degan Swiss-Belhotel Tarakan, dia pernah menjabat sebagai General Manager Horison Jaya Pura. Sebelumnya, Ireng juga pernah menjabat sebagai General Manager Grand Zuri Hotel di Jababeka.
Pria, yang sudah berpengalaman selama 11 tahun sebagai general manager hotel merasa sudah merasakan pahit manisnya sebagai orang yang dipercaya mengembangkakan bisnis perhotelan, kini kembali ke kampung.
“Istri saya berasal dari Samarinda. Karena dia bekerja di Provinsi Kalimantan Utara / Tanjung Selor, maka saya sekalian pulang kampung untuk mengabdi di tanah masa kecil istri berada, sekaligus dekat dengan keluarga, “katanya ketika berbincang-bincang dengan Majalah Bandara belum lama ini.
Dia mengakui bahwa persaingan di bisnis perhotelan kini sangat ketat, banyak hotel baru bermunculan memberikan pelayanan dan daya tarik tersendiri untuk menarik pelanggan. “Yang penting di bisnis perhotelan adalah bagaimana kita memberikan pelayanan yang terbaik dengan keramahtamahan yang tulus sebagai ciri utama kita sebagai orang indonesia, sehingga tamu merasakan kenyamanan dan kebahagiaan seperti di rumah sendiri, “ujarnya. I

Bagikan Berita

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA TERKAIT