by

Bandara RA Bessing Malinau : Movement Capai 20 Kali Setiap Hari

Bandara RA Bessing, Malinau, Kalimantan Utara dinilai memiliki peranan penting dalam menggerakkan dan mendukung perekonomian di wilayah Kabupaten Malinau dan Kaliamantan Utara.
Hal itu kata Hundoyo, Kepala Bandara RA Bessing, bisa terlihat dari pergerakan pesawat (movement) setiap hari mencapai 20 kali. “Movement itu dinilai cukup tinggi untuk ukuran bandara RA Bessing, “katanya.
Dia mengemukakan bahwa bandara tersebut saat ini melayani 12 kota tujuan di sekitar Kalimantan Urata antara lain Malinau-Tarakan, Malinau-Samarinda, Malinau-Long Apung, Malinau- Long Alonge, Malinau-Long Padang, Malinau- Long Datam. “Memang movement lumayan padat untuk ukuran bandara sekelas RA Bessing, “katanya belum lama ini.
Hundoyo menambahkan bahwa selain untuk penerbangan komersial, Bandara RA Bessing juga melayani penerbangan perintis dan keagamaan. Pesawat yang melayani rute dari dan ke bandara tersebut adalah Kalstar, Susi Air dan MAS.
Penambahan panjang landasan pacu atau runway di Bandara RA Bessing Malinau, Kalimantan Utara, dirasa hal yang penting. Sehingga nantinya dapat mendukung mendaratnya pesawat terbang dengan kapasitas yang lebih besar.
Pengembangan di Bandara RA Bessing Malinau pun disiapkan, khususnya memperpanjang landasan pacu tersebut. “Nantinya landasan pacu bandara yang dipimpinnya dapat mencapai 1800 meter, “katanya. B

Comment

BERITA TERKAIT