by

Bandara Notohadinegoro : Garuda Layani Jember – Surabaya Setiap Hari

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia kini melayanai rute Surabaya-Jember setiap hari di tengah tingginya permintaan angkutan pesawat terbang dari dan ke daerah tersebut.
Kepala Bandara Notohadinegoro Jember Edi Purnomo mengemukakan bahwa maskapai Garuda akan menggunakan pesawat jenis ATR-72-600 berkapasitas 70 penumpang untuk mengisi rute bandara Juanda ke Bandara Notohadinegoro.
Dia mengemukakan bahwa penerbangan rute dari Surabaya menuju Jember akan ditempuh selama 30 menit. Penerbangan Garuda Indonesia untuk rute tersebut untuk saat ini hanya akan dilayani satu kali jadwal penerbangan per harinya.
Namun demikian, menurut Edi Purnomo, tidak tertutup kemungkinan frekuensi penerbangan maskapai Garuda tersebut akan ditambah jika ke depannya minat masyarakat terhadap transportasi udara meningkat.
Dengan adanya rute baru Surabaya menuju Jember oleh maskapai Garuda Indonesia, katanya, dapat memangkas waktu jarak tempuh transportasi darat yang selama ini banyak menjadi kendala dan dikeluhkan para investor dalam mengembangkan usahanya di Jember.
Dia mengemukakan bahwa penerbangan dari bandara tersebut dilakukan setiap hari. Landing di Bandara Notohadinegoro, Jember pk 09.20 WIB, sedangkan berangkat pk 10.20, dengan harga tiket rata-rata Rp385.000 untuk satu kali penerbangan.
Bandar Udara Notohadinegoro adalah sebuah bandar udara yang terletak di Desa Wirowongso, Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur yang berjarak sekitar 7 (tujuh) kilometer dari pusat kota Jember.
Bandara ini dioperasikan oleh Dinas Perhubungan Pemerintah Kabupaten Jember. Bandara yang kini memiliki panjang landas pacu (runway) 1.700 x30 m merupakan bandara umum sipil pertama di Indonesia yang dibangun sendiri oleh pemerintah kabupaten setempat, yaitu Pemerintah Kabupaten Jember dengan kekuatan APBD Kabupaten. B

Comment

BERITA TERKAIT