by

Bandara Bintuni : Runway Akan Diperpanjang

Bandara Bintuni di Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat sudah merencanakan perpanjangan runway guna mengantisipasi tingginya permintaan angkutan pesawat, namun belum bisa dipastikan kapan pembangunannya dimulai
Kepala Bandara Bintuni, Agung Trilaksana mengemukakan bahwa rencana perpanjangan runway tersebut harus disesuaikan dengan masterplan dan Pemda Kabupaten Bintuni.
Bandara Bintuni adalah bandara utama Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat. Bandara ini tepatnya berada di Kecamatan Bintuni, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat. Bandara ini berada di bawah naungan Kementerian Perhubungan.
Agung Trilaksana mengemukakan, bahwa saat ini bandara masih menggunakan landasan pacu sepanjang 830 x 23 meter. “Panjang runway saat ini masih terbatas, hanya bisa didarati oleh pesawat berbadan kecil saja seperti Twin Otter, “kata Agung kepada Majalah Bandara belum lama ini.
Dia menjelaskan bahwa movement atau pergerakan pesawat di Bandara Bintuni dalam seminggu sebanyak 12 – 18 pergerakan. Pesawat yang terbang dari dan ke bandara ini yakni Susi Air rute Manokwari – Bintuni – Sorong sebanyak 3 kali dalam seminggu.
Agung berharap movement di Bandara Bintuni dapat bertambah. “Movement masih sedikit. Tapi semoga tahun ini akan ada pesawat perintis yang terbang ke Bintuni, sehingga movement pun dapat bertambah dan bandara bisa lebih ramai lagi dengan penumpang yang datang juga pergi,” tutupnya. B

Comment

BERITA TERKAIT