by

Unpab Medan : Usung Program Desa Binaan

-INFO TOURISM-1,606 views

Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan sebagai kampus tamadun mandiri saat ini melaksanakan salah satu program yang diberi nama Desa Binaan dan Desa Mengaji.
Program ini berlangsung selama satu tahun, di mana kegiatannya sesuai dengan Tridarma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dan sebagai fokusnya di usung Desa Mengaji.
Program ini dilaksanakan sebagai implementasi visi panca budi yang religious untuk kemaslahatan umat. Program ini diprakarsai oleh Rektor UNPAB, dengan tujuan antara lain untuk menghidupkan budaya maghrib mengaji di seluruh pelosok desa, memberantas buta aksara arab, membina taman pengajian al-quran, dan membentengi anak-anak dan remaja dari pengaruh narkoba dan pengaruh bebas.
Desa Binaan merupakan suatu program pembangunan masyarakat dengan target lokasi sebuah desa yang memenuhi kriteria untuk menjadi sebuah desa binaan. Mengembangkan desa binaan merupakan pilihan yang tepat dan strategis untuk kepentingan pembangunan nasional. Program ini diyakini akan memberikan dampak positif, yaitu membina sumber daya manusia di pedesaan dengan pendekatan pendidikan.
Bhakti Alamsyah, Rektor I UNPAB menjelaskan “program ini dilaksanakan sebagai implementasi visi panca budi yang religious untuk kemaslahatan umat. Program tersebut di prakarsai oleh Rektor UNPAB, H. Muhammad Isa Indrawan.
Dengan adanya kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini sangat penting dan strategis bagi upaya untuk mendorong percepatan kemajuan daerah melalui peran serta sumbangsih dari perguruan tinggi.
Selain itu, dengan adanya kegiatan itu juga memberikan kesempatan kepada Sumber Daya Manusia (SDM) yang berpendidikan sebagai langkah awal menuju mahasiswa yang bermasyarakat dan berkemajuan. B

Bagikan Berita

Comment

BERITA TERKAIT