Dedy Ihsan : Pulang Kampung Bangun Nagari

Dedy Ihsan, boleh dibilang profil profesional yang tidak melupakan kampung tempat di mana dia berasal. Setelah melang-lang buana ke seluruh pelosok negeri Indonesia, kini Dedy Ihsan di masa sisa-sisa hari tuanya ingin mengabdikan diri untuk membangun kampungnya yaitu Sumatera Barat.
Dedy, sebagai salah seorang banker profesional, kini dipercaya untuk menempati posisi sebagai Direktur Utama Bank Nagari Sumatera Barat. “Saya pulang kampung, ingin mengabdikan pengalaman kerja yang sudah saya peroleh di perbankan selama lebih dari 30 tahun, “katanya.
Dedy, yang pernah bertugas di Provinsi Aceh Nanggroe Darussalam, Makassar dan pernah memimpin Cabang satu bank di Bukittinggi, merasa terpanggil untuk membangun Nagari sesuai bidang dan keilmuan yang dimiliki.
“Kebetulan saya lama bekerja di bank. Maka pengalaman yang ada selama ini akan saya coba terapkan di Bank Nagari, “kata pria, alumnus SMA Negeri 2 Padang.
Dedy, yang pernah mengenyam pendidikan di Fakultas Ekonomi Universitas Andalas (Unand) dan meneruskan jenjang pendidikan S2 di Australia merasa terpanggil untuk kembali ke kampung. “Mungkin inilah garis hidup saya, “katanya. B

Bagikan Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *