Tour SulitAir Malang Batu & Bromo Berwisata Sembari Silaturahim

Ditulis oleh Teks dan Foto Erwin Nurdin on . Posted in Tour & Travel

Kegiatan tour yang digagas Alumni SMP Negeri Sulit Air dan didukung majalah Bandara dengan melibatkan sejumlah sponsorship, bisa disebut berwisataria dan kangen-kangenan.
Tour dimulai dengan perjalanan dengan KA dari Stasiun Senen Jakarta menuju Stadion Malang Baru. Sepanjang perjalanan, gerbong 2 KA Majapahit yang sudah dipesan khusus untuk rombongan, penuh gelak tawa, canda ria dan haha hihi huhu. Beragam kuliner dan penganan kecil khas Suliek Aie dinikmati sepanjang perjalanan.
Kenangan sepanjang perjalanan pergi dan pulang, menikmati Malang, Batu dan Bromo seperti akan jadi kenangan abadi.
Peserta yang lebih dari 100 orang, berasal dari sejumlah kota seperti Jakarta, Padang , Lampung, Bandung dan tuan Rumah Surabaya.
Selain kegiatan tour, pada malam kedua digelar sarasehan dengan topik Peran Warga Minang Perantauan Dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan ke Kab.Solok, Kota Solok dan Sumbar dengan nara sumber utama Wakil Wali Kota Solok Reinier Dt. Intan Batuah, Kadispar Kab. Solok Yandra Prasat, Ketua SAS Surabaya Indra dan Wali Nagata Sulit Air Alex Suryani Hadir kepala SMP Sulit Air Nurial dan sejumlah tokoh masyarakat.
Dari peserta tour memberikan donasi untuk Sulit Air dalam bentuk 2 unit Toa Megaphone, 70 pcs t-shirt, gula,kopi,teh bagi warga gotong royong di Taram, Jonggi dan Taruko. B