Kabupaten Karimun : Kehadiran Bandara, Akses Menjadi Mudah

Ditulis oleh Teks Rizki Indriyanah, Foto Dok. Bandara Raja Haji Abdullah, Istimewa on . Posted in Destination

Karimun adalah salah satu kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau. Letak kabupaten ini sangat strategis, yaitu diapit oleh dua negara tetangga Malaysia dan Singapura, serta dikelilingi oleh pulau-pulau kecil yang memiliki daya tarik sendiri. Sebagian besar wilayah di Provinsi Kepulauan Riau adalah gugusan pulau yang membentang panorama pantai menakjubkan. Tak heran, jika Tanjung Balai Karimun memiliki potensi wisata yang luar biasa untuk digali dan dikembangkan guna mendongkrak perekonomian daerah melalui pariwisata.
Pantai Pelawan adalah salah satu wisata bahari yang terdapat di Karimun. Tepatnya berada di Kecamatan Pangke, Kabupaten Karimun. Pantai ini menyuguhkan pemandangan yang begitu memesona dan menenangkan. Hamparan pasir putih dan laut yang biru berpadu dengan langit cerah diiringi dengan deburan ombak yang cukup kuat, menjadi kekuatan yang utama di wisata ini. Tak heran, jika Pantai Pelawan ini banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik dan mancanegara. Selain Pantai Pelawan, bagi Anda yang ingin berlibur bersama pasangan atau berbulan madu, Pantai Telunas sangat cocok untuk menjadi agenda liburan Anda bersama pasangan.
Pantai Telunas menawarkan pengalaman yang tidak akan terlupakan, seperti berada di dalam pulau impian. Laut biru yang jernih seperti kaca, semilir angin di pantai yang sepoi-sepoi dan langit biru serta hamparan pasir di semenanjung pantai ini membuat suasana menjadi terasa tenang. Ditambah, di pantai ini tersedia penginapan di atas laut, membawa Anda seperti berada di Maldives.
Coastal Area Tanjung Balai Karimun adalah salah satu tempat ‘nongkrong’ terbaik di Karimun yang populer dan jangan sampai  Anda lewati saat berkunjung ke Kabupaten Karimun. Di sini, selain berfoto ria, Anda juga bisa wisata kuliner di foodcourt yang tersedia di tempat tersebut. Selain itu, Anda juga bisa mencoba berbagai wahana permainan yang disediakan untuk pengunjung. Daratan hasil reklamasi ini sangat cocok untuk bersantai sambil menikmati pemandangan laut yang indah.
Dengan hadirnya Bandara Raja Haji Abdullah yang terletak di Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, tentu memudahkan akses menuju destinasi wisata tersebut. Kehadiran bandara tidak saja sebagai moda transportasi semata di daerah tersebut. Tetapi juga untuk meningkatkan potensi wisata daerah melalui transportasi udara serta memudahkan akses wisatawan untuk berkunjung, selain itu bandara juga sebagai tempat yang tepat untuk promosi wisata daerah. B