Bandara Nusawiru : Susi Air Terbangi Jakarta - Pangandaran

Ditulis oleh Teks dan Foto Erwin Nurdin on . Posted in Domestic

Maskapai penerbangan melayani Jakarta-Pangandaran ditengah meningkatnya minat wisatawan berkunjung ke Destinasi Utama wisata di Provinsi Jawa Barat tersebut.
Kepala Bandara Nusawiru Hendra Gunawan menjelaskan saat ini penerbangan komersial ke Pangandaran satu-satunya dilayani maskapai Susi Air, sementara penerbangan lainnya adalah penerbangan carteran atau private.
“Sebenarnya permintaan angkutan udara ke Pangandaran ini lumayan tinggi, namun saat ini baru dilayani Susi Air,” ujar Hendra Gunawan yang pernah bertugas di kawasan Pangandaran ini.
Karena Susi Air satu-satunya maskapai komersial yang melayani ke Pangandaran tidak mengherankan harga tiket Jakarta – Pangandaran lumayan mahal untuk penerbangan sekitar satu jam yakni diatas Rp. 1 Juta.
Bandara Nusawiru memiliki landasan pacu 1400 x 30 m dengan kategori PKP-PK 2, selain didarati Susi Air, Nusawiru menjadi base camp empat sekolah penerbangan. Keempat sekolah penerbangan itu adalah Bandung Pilot Academy, Genesa Flight Academy, Perkasa Flight School, dan Nusawiru Paracenter. B