Bandara Sugimanuru : Terminal Baru Diresmikan

Ditulis oleh Teks dan Foto Erwin Nurdin on . Posted in Domestic

Keinginan masyarakat Muna Barat di Pulau Muna atau warga tujuh  kabupaten di kepulauan sebelah selatan Sulawesi Tenggara untuk memiliki terminal bandara yang representatif  kini sudah terwujud.
Senin (18 Desember 2017) siang, menjelang penutupan tahun 2017, terminal baru yang menjadi impian masyarakat Pulau Muna, diresmikan oleh Dirjen Perhubungan Udara yang diwakili oleh Direktur Bandar Udara Bintang Hidayat.
Bupati Muna Barat Laode M. Rajiun Tumada, Wakil Bupati Muna Barat Achmad Lamani, Bupati Muna Rusman Emba, tokoh tokoh masyarakat adat di kepulauan yang indah itu terlihat sumringah dan ceria dalam kebahagiaan.
“Terminal baru ini, kami persembahkan buat masyarakat Muna dan Indonesia pada umumnya sebagai wujud Nawacita Presiden Joko Widodo membangun infrastruktur di seluruh pelosok Indonesia,” ujar Direktur Bandar Udara Bintang Hidayat saat peresmian terminal tersebut.
Kepala Bandara Sugimanuru Mohamad Saboe menjelaskan pembangunan terminal baru ini merupakan rangkaian dari  pengembangan Bandara Sugimanuru di antaranya landasan pacu, overlay. Bersamaan dengan peresmian terminal baru tersebut dilakukan peletakan batu pertama VIP Room.
“Kami berharap dengan adanya terminal baru ini, penumpang lebih nyaman melalui Bandara Sugimanuru ini,” kata Mohamad Saboe.
Pada kesempatan itu Bupati Laode M. Rajiun Tumada berharap dengan diresmikannya terminal baru ini tidak hanya meningkatkan angkutan udara tetapi juga  mendorong perekonomian pariwisata di daerah ini. B