Whitesky Aviation : Launching Helicity Transportation

Ditulis oleh Teks dan Foto Rizki Indriyanah on . Posted in Domestic

Senin, 04 Desember 2017, Whitesky Aviation resmi melaunching produk terbarunya, yakni Helicity Transportation di Wisma Aldiron, Jakarta Selatan. Acara launching tersebut dihadiri langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pariwisata Arief Yahya
Helicity Transportation merupakan moda terbaru dalam dunia transportasi udara, yaitu taksi udara yang menggunakan Helikopter. Dengan hadirnya Helicity Transportation ini diharapkan dapat menjadi transportasi alternatif untuk menghindari kemacetan di jalan Ibukota.
“Kehadiran Helicity Transportation ini sebagai moda terbaru dalam transportasi udara untuk memudahkan akses menuju ke suatu daerah dalam waktu yang singkat serta untuk menghindari kemacetan, juga untuk menunjang pariwisata Indonesia,” kata CEO Whitesky Aviation Denon Prawira Atmaja.
Menurut Denon, untuk mendukung program Kementerian Pariwisata mendatangkan wisatawan mancanegara 20 juta per tahun, maka transportasi dan pariwisata harus saling bersinergi.          “Dengan adanya transportasi udara tentu memudahkan wisatawan mancanegara berkunjung ke Indonesia. Helicity Transportation hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut dengan system charter per jam dan maksimum dua jam,” lanjutnya.
Pengembangan yang dilakukan oleh Whitesky Aviation ini dalam operasionalnya tidak mengurangi aspek keselamatan dan kenyamanan penumpang. Oleh karena itu, Whitesky memilih helicopter yang lowcost sehingga tidak terlalu mahal harga sewanya bagi pengguna. “Meskipun peminatnya cukup tinggi, keselamatan dan kenyamanan pengguna adalah prioritas utama. Helicity ini membuat waktu perjalanan menjadi lebih cepat sampai. Kalau dengan menggunakan jalur darat Jakarta – Cikarang memakan waktu hingga 3,5 jam dengan situasi jalan yang macet, tapi jika menggunakan helicopter hanya 15 menit saja. Tentu waktu menjadi lebih efektif dan pengguna pun merasa nyaman karena tidak lagi terjebak macet,” ujar Denon.
Saat ini Whitesky Aviation sudah memilki tiga unit helicopter, di antaranya adalah dua unit jenis Bel505 yang dapat menampung tiga penumpang dan satu unit helicopter jenis Bel426 yang dapat menampung enam penumpang. “Untuk saat ini dengan tiga armada sudah bisa mengakomodir pengguna. Rencananya kami akan memesan 20 unit helicopter yang akan datang secara bertahap. Selain itu, tahun 2018 kami akan membangun heliport yang dapat menampung 20 helikopter,” tutup Denon. B