Fiumicino Airport; Bandara Bintang Lima Anti-Covid Pertama Di Dunia

0
25
Bandara Fiumicino selama Covid (Sumber Foto : edition.cnn.com/)

Bandara Fiumicino di Roma dinobatkan sebagai bandara bintang 5 Anti-Covid-19 oleh Skytrax. Bandara Fiumicino menjadi bandara pertama di dunia yang mendapatkan penghargaan ini.

Melansir CNN, Skytrax yang lebih dikenal sebagai organisasi pemeringkatan bandara internasional telah mulai menilai kesiapan bandara dalam menghadapi Covid-19.

Dari hasil analisa tersebut, Skytrax menilai Bandara Fiumicino sebagai bandara yang telah menerapkan standar dan protokol kesehatan yang telah ditetapkan WHO.

Berdasarkan rilis keluaran Skytrax, penilaian didasarkan pada efisiensi pengecekan prosedural, analisa visual, dan tes sampling ATP.

Sebagai bandara tersibuk di Italia, Bandara Fiumicino atau yang lebih dikenal sebagai Bandara Internasional Leonardo Da Vinci cepat aktif dan responsif dalam menghadapi Covid-19.

Pada tanggal 1 September, Bandara Fiumicino membuka lokasi testing Covid sebesar 650 m2 bekerjasama dengan Palang Merah Italia.

Tidak hanya fasilitas yang terorganisasi, Skytrax juga memberikan nilai tambah untuk berbagai petunjuk yang mudah dibaca dalam banyak bahasa, penegakan penggunaan masker yang ketat, banyaknya petugas kebersihan dan berbagai fasilitas yang memudahkan penumpang.

Selain memberikan bintang lima untuk Bandara Fiumicino, Skytrax juga memberikan bintang tiga untuk tiga bandar lain atas respon bandara tersebut dalam menghadapi Covid. Bandara tersebut adalah Bandara Málaga-Costa del Sol (AGP) di Spanyol, Bandara Nice Côte d’Azur (NCE) di Prancis, dan Bandara Heathrow (LHR).

Kedepannya Skytrax berencana menilai bandara di Amerika Utara, Timur Tengah, dan Asia pada musim gugur 2020 seiring dibukanya perbatasan negara. B

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here