Bandara Silampari Layani Empat Provinsi

0
9

Bagi kebanyakan masyarakat, mungkin nama Bandara Silampari kurang dikenal dibandingkan bandara-bandara sekitarnya. Tetapi, Bandara Silampari yang berada di Wilayah Kota Lubuklinggau ini tidak hanya melayani penerbangan untuk Kota Lubuklinggau, Bandara Silampari sejadinya juga merupakan bandara tujuan untuk empat provinsi disekitarnya yaitu Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu dan Jambi.

Berada di posisi sentral Sumatera Tengah, Bandara Silampari memiliki posisi strategis sebagai lokasi tujuan penerbangan. Hal ini terlihat dari kegiatan penerbangan Bandara Silampari yang tidak hanya melakukan penerbangan jarak dekat tetapi juga melakukan penerbangan langsung dari Jakarta ke Lubuklinggau.

Tidak hanya Bandara Silampari, Kota Lubuklinggau sebagai kota terdekat juga berada di posisi yang serupa, di sentral dan dengan posisi yang strategis. Sebelum pandemi, volume masyarakat yang masuk dan keluar Kota Lubuklinggau terbilang banyak.

Hal ini juga terlihat dengan dimulai kembalinya penerbangan masuk dan keluar di Bandara Silampari. Pada masa awal pandemi, Bandara Silampari sempat ditutup dan tidak ada penerbangan.

Kepala Bandara Silampari, Mega Herdiyansya

Kini, sudah ada maskapai yang telah melakukan penerbangan kembali seperti Batik Air yang membuka kembali penerbangan Jakarta – Lubuklinggau pada tanggal 30 Oktober 2020. Selain Batik Air, maskapai Wings Air juga melakukan penerbangan rutin Palembang – Lubuklinggau.

“Saat ini, ada dua maskapai yang beroperasi yakni Batik Air dan Wings Air. Sementara yang belum melakukan penerbangan kembali hanya NAM Air,” kata Kepala UPBU Bandara Silampari, Mega Herdiyansya. “Namun, kami berharap besar dengan terbangnya Batik Air, membuat NAM Air segera kembali mengudara. Apalagi, demand penumpang di Bandara Silampari selalu mengalami grafis peningkatan, khususnya rute ke Jakarta.” ujar Mega. B

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here