Bandara Silampari; Airasia Segera Masuk Silampari

0
15
Kepala Bandara Silampari, Mega Herdiyansya

Maskapai Airasia akan segera masuk Bandara Silampari Lubuklinggau. Maskapai ini akan melayani penumpang dari dan menuju Bandara Silampari menggunakan pesawat jenis airbus.

Dengan posisinya yang strategis, permintaan penerbangan di Bandara Silampari sangatlah tinggi. Tidak heran, bandara ini melayani tidak hanya Kota Lubuklinggau tetapi juga daerah lain di Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu, dan Jambi.

Salah satu penyebab dari peningkatan permintaan penerbangan adalah perkembangan ekonomi di Kota Lubuklinggau yang terus meningkat pesat. Hal ini perlu diiringi dengan akses transportasi yang mendukung baik ke Jakarta maupun ke Palembang.

Meskipun begitu, akibat pandemi Covid-19 Bandara Silampari harus menutup kegiatan. Namun, sejak 30 Oktober 2020 penerbangan sudah kembali normal.

Saat ini, terdapat dua maskapai yang melayani penerbangan rutin yaitu Wings Air dengan rute Palembang – Lubuklinggau dan Batik Air dengan rute Jakarta – Lubuklinggau. Sebelumnya, maskapai NAM Air juga melayani penerbangan dengan rute Jakarta – Lubuklinggau. Akan tetapi, hingga saat ini belum beroperasi lagi.

Kepala UPBU Bandara Silampari Mega Herdiyansya berharap dengan mengudaranya Batik akan mendorong NAM Air untuk segara beroperasi kembali. Tidak hanya itu, dengan adanya Airasia di Bandara Silampari tentu akan penambahan yang luar biasa mengingat permintaan untuk rute Jakarta – Lubuklinggau yang terus meningkat.

Bandara Silampari terletak di Kabupaten Musi Rawas. Bandara yang beroperasi sejak tahun 1994 ini mempunyai runway sepanjang 2200 m x 45 m sehingga dapat digunakan oleh pesawat tipe Airbus A320 dan Boeing 737-500. B

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here