Fachrori Umar Tingkatkan Ekonomi Jambi Melalui Pariwisata

0
33

Salah satu cara Pemerintah Provinsi Jambi dalam rangka menggerakan roda ekonomi Jambi adalah dengan memaksimalkan potensi pariwisata. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah diadakannya 40 event wisata sepanjang 2020 ini. Beberapa diantaranya yaitu Festival Sungan Batanghari, Festival Kerinci, Festival Candi Muaro Jambi, Festival Mandi Safar di Pantai Timur Sumatera, Festival Geopark Merangin, dan Tiga Etape Tour de Singkarak.

Gubernur Jambi Fachrori Umar mengatakan bahwa dengan adanya Calendar of Event Provinsi Jambi 2020 diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, yang nantinya akan memberikan dampak positif kepada para pelaku usaha pariwisata di Provinsi Jambi.

“Jika sektor pariwisata dapat tumbuh dan berkembang, maka akan membawa dampak positif terhadap sektor lainnya, seperti restoran dan perhotelan, transportasi, komunikasi, dan perbankan. Dengan menggeliatnya pariwisata di Jambi, dapat juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Fachrori.

Sektor pariwisata Jambi sangat didukung dengan kehadiran bandara, mengingat transportasi udara masih menjadi pilihan bagi mereka yang ingin tiba di Jambi dengan waktu yang singkat. Bandara Sultan Thaha sebagai bandara utama di Jambi menjadi gerbang utama bagi para wisatawan dari daerah lainnya.

Jambi merupakan daerah yang kaya dengan keindahan alamnya. Beberapa tempat wisata populer di Jambi yaitu Hesti’s Garden, Danau Kaco, Danau Kumbang, Air Terjun Sigerincing, Air Terjung Dukun Betuah, Perahu Ketek Batanghari, Jembatan Gentala Arasy, Wisata Rumah Kebun, dan Candi Muaro Jambi.

Meskipun begitu, ditengah pandemi ini, protokol kesehatan tetap dilaksanakan. Hal ini dapat dilihat dari adanya himbauan dan sosialiasi pencegahan yang dilakukan oleh pemerintah terhadap masyarakat. Berbagai tempat umum seperti hotel dan restoran juga mengikuti prosedur kesehatan yang ketat, diantaranya seperti wajib masker, tersedianya hand sanitizer, dan pengecekan suhu tubuh. B

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here