Hartsfield-Jackson Airport Atlanta, Bandara Tersibuk di Dunia

0
27
Bandara Hartsfield-Jackson Atlanta

Sejak tahun 1998, Bandara Hartsfield–Jackson Atlanta telah dinobatkan sebagai bandara tersibuk di dunia. Pada tahun 2018, lebih dari 107 juta penumpang menggunakan bandara ini dengan kenaikan traffic sebesar 3,3%.

Posisinya yang strategis menjadi alasan bagi gelar tersebut. Berlokasi di Atlanta, Georgia, menempatkan Bandara Hartsfield–Jackson dalam jangka 2 jam penerbangan dari 80% populasi Amerika Serikat. Tidak hanya itu, Atlanta juga merupakan gerbang masuk bagi penumpang internasional.

Bandara Hartsfield–Jackson mempunyai 5 runway dan 192 gates dalam terminal di kompleks bandara dengan luas 4,700 hektar, bandara ini juga mempunyai menara ATC tertinggi di Amerika Serikat setinggi 121 meter atau menara ATC tertinggi keempat di dunia.

Dengan kompleks bandara yang luar biasa besar, tidak heran jika jumlah karyawan yang bekerja di dalamnya juga mencapai angka yang besar. Tercatat sebanyak 63 ribu orang bekerja di Bandara Hartsfield–Jackson ini dengan berbagai tugas yang berbeda. Namun, jangan meragukan pelayanan di bandara ini. Bandara Hartsfield–Jackson merupakan salah satu dari bandara paling efisien di dunia.

Tidak hanya sebagai bandara saja, tetapi Bandara Hartsfield–Jackson merupakan hub bagi maskapai Delta. Lebih dari seribu penerbangan Delta keluar dari bandara ini ke 225 kota setiap harinya. Tidak heran jika 80% dari penerbangan di Bandara Hartsfield–Jackson merupakan penerbangan dengan maskapai Delta.(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here