Hamad Airport Qatar Terus Lakukan Ekspansi

0
123
Hamad Airport

Bandara Internasional Hamad (HIA) Qatar melakukan fase ekspansi kedua yang nantinya akan membangun taman tropis indoor seluas 10.000 m persegi serta fitur air seluas 268 m persegi.

Fase kedua dari pengembangan ini terbagi menjadi fase A yang fokus pada pembangunan central concourse. Konstruksi awal akan dimulai pada awal tahun 2020 dan nantinya diharapkan dapat meningkatkan kapasitas penumpang menjadi lebih dari 53 juta setiap tahunnya pada tahun 2022. Selain itu, ada fase B yang dengan rencana memperluas concourse D dan E yang ditargetkan selesai pada tahun 2022. Perluasan ini nantinya akan dapat meningkatkan kapasitas penumpang lebih dari 60 juta setiap tahunnya.

Rencana ekspansi ini juga mencakup 11.720 meter persegi pembangunan lanskap untuk ritel, restoran dengan mengintegrasikan koleksi seni kelas dunia. Penumpang juga akan diberikan kenyamanan lebih dengan banyaknya tanaman hijau di lingkungan bandara.
Selain itu, HIA akan menghadirkan lounge kelas dunia Al Mourjan seluas 9.000 m persegi yang memiliki pemandangan indah ke arah taman tropis. Lounge akan mencakup ruang tambahan, gimnasium, restoran dan pusat bisnis serta fasilitas penumpang lainnya.

“Rencana untuk ekspansi fase dua berfokus pada kapasitas dan pengalaman penumpang, kami ingin memberikan perjalanan bandara yang lebih baik untuk lebih banyak orang di seluruh dunia. Ini juga merupakan tanda kuat bahwa ekonomi Qatar kuat dan bertindak sebagai stimulus ekonomi lebih lanjut, memberikan peluang bagus bagi pihak lokal maupun internasional,” ujar Chief Executive Qatar Airways Group Yang Mulia Akbar Al Baker. (PN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here