Grand Allison Hotel : Buka Counter di Bandara Sentani

Ditulis oleh Teks Rizki Indriyanah, Foto Rizki Indriyanah on . Posted in Hotel

Sebagai Ibukota Provinsi Papua, Kota Jayapura tidak saja sebagai gerbang utama untuk menuju daerah lainnya di Papua. Tetapi juga sebagai pusat pemerintahan dan tempat berputarnya roda perekonomian daerah tersebut. Seiring dengan berjalannya waktu, Jayapura kini banyak dikunjungi oleh berbagai kalangan, baik wisatawan local dan domestic, maupun para pelaku bisnis untuk mengembangkan usahanya di Jayapura. Tak heran, Jayapura kini menjadi kota metropolitan di daerah tersebut.
Semakin maju dan berkembangnya Jayapura pun diiringi dengan pertumbuhan bisnis perhotelan di kota itu. Berbagai hotel berbintang kini dapat ditemukan di Jayapura. Salah satunya adalah Grand Allison Hotel.
Grand Allison Hotel adalah hotel bintang empat yang terletak di Jalan Kemiri Raya No. 22, Distrik Sentani, Jayapura, Papua. Sebelumnya, hotel bintang empat ini bernama Traveller Hotel yang berada di bawah naungan Core Manajemen. Setelah habis kontrak dengan Core Manajemen, pemilik hotel memutuskan untuk membuat brand sendiri, yaitu Grand Allison Hotel Sentani.
Sales Manager Grand Allison Hotel Borsak J.S Silaban mengemukakan, hotel yang terletak tidak jauh dari Bandara Sentani dan pusat perbelanjaan Sentani City Square itu memiliki dilengkapi dengan fasilitas 143 kamar dengan tiga type, yakni type Deluxe, Bussiness Suite, dan President Suite, Smooking Area, Pepito Restaurant, Swimming Pool, Sport Center, Spa dan Salon, satu Grand Ballroom yang berkapasitas 800 pax, lima meeting room, serta executive lounge untuk kapasitas 25-30 pax, juga free wifi di setiap kamar. “Grand Allison adalah satu-satunya hotel di Sentani yang memiliki kamar dengan jumlah yang banyak. Dan tamu yang lebih banyak menginap di sini adalah crew airlines, sisanya di-cover oleh government dan bunker,” katanya.
Selain dilengkapi dengan fasilitas yang memanjakan para tamunya, manajemen hotel juga menyediakan transportasi ke bandara secara gratis. “Kami juga menyediakan free airport transport. Di bulan Maret ini, kami menyiapkan tiga armada yang stand by di bandara untuk penjemputan tamu ke hotel,” ujar Borsak.
Tidak hanya itu saja. Di bulan Maret, manajemen Grand Allison Hotel juga membuka counter di terminal kedatangan Bandara Sentani, sehingga memudahkan pengunjung bandara yang ingin menginap di Jayapura dan tidak jauh dari  bandara. “Publish rate kami Rp 1.880.000 per malam. Bagi tamu yang melakukan check in di bandara, kami memberikan discount sebesar 30%” tambahnya. B