Grand Allison Hotel : Buka Counter di Bandara Sentani

Ditulis oleh Teks Rizki Indriyanah, Foto Rizki Indriyanah on . Posted in Hotel

Sebagai Ibukota Provinsi Papua, Kota Jayapura tidak saja sebagai gerbang utama untuk menuju daerah lainnya di Papua. Tetapi juga sebagai pusat pemerintahan dan tempat berputarnya roda perekonomian daerah tersebut. Seiring dengan berjalannya waktu, Jayapura kini banyak dikunjungi oleh berbagai kalangan, baik wisatawan local dan domestic, maupun para pelaku bisnis untuk mengembangkan usahanya di Jayapura. Tak heran, Jayapura kini menjadi kota metropolitan di daerah tersebut.
Semakin maju dan berkembangnya Jayapura pun diiringi dengan pertumbuhan bisnis perhotelan di kota itu. Berbagai hotel berbintang kini dapat ditemukan di Jayapura. Salah satunya adalah Grand Allison Hotel.
Grand Allison Hotel adalah hotel bintang empat yang terletak di Jalan Kemiri Raya No. 22, Distrik Sentani, Jayapura, Papua. Sebelumnya, hotel bintang empat ini bernama Traveller Hotel yang berada di bawah naungan Core Manajemen. Setelah habis kontrak dengan Core Manajemen, pemilik hotel memutuskan untuk membuat brand sendiri, yaitu Grand Allison Hotel Sentani.
Sales Manager Grand Allison Hotel Borsak J.S Silaban mengemukakan, hotel yang terletak tidak jauh dari Bandara Sentani dan pusat perbelanjaan Sentani City Square itu memiliki dilengkapi dengan fasilitas 143 kamar dengan tiga type, yakni type Deluxe, Bussiness Suite, dan President Suite, Smooking Area, Pepito Restaurant, Swimming Pool, Sport Center, Spa dan Salon, satu Grand Ballroom yang berkapasitas 800 pax, lima meeting room, serta executive lounge untuk kapasitas 25-30 pax, juga free wifi di setiap kamar. “Grand Allison adalah satu-satunya hotel di Sentani yang memiliki kamar dengan jumlah yang banyak. Dan tamu yang lebih banyak menginap di sini adalah crew airlines, sisanya di-cover oleh government dan bunker,” katanya.
Selain dilengkapi dengan fasilitas yang memanjakan para tamunya, manajemen hotel juga menyediakan transportasi ke bandara secara gratis. “Kami juga menyediakan free airport transport. Di bulan Maret ini, kami menyiapkan tiga armada yang stand by di bandara untuk penjemputan tamu ke hotel,” ujar Borsak.
Tidak hanya itu saja. Di bulan Maret, manajemen Grand Allison Hotel juga membuka counter di terminal kedatangan Bandara Sentani, sehingga memudahkan pengunjung bandara yang ingin menginap di Jayapura dan tidak jauh dari  bandara. “Publish rate kami Rp 1.880.000 per malam. Bagi tamu yang melakukan check in di bandara, kami memberikan discount sebesar 30%” tambahnya. B

Nasi Bedulang Siap Memanjakan Lidah Anda

Ditulis oleh Teks Rizki Indriyanah, Foto Viva Hotel Kediri on . Posted in Hotel

Viva Hotel terus melakukan inovasi-inovasi baru untuk menarik perhatian para tamunya, salah satunya adalah dengan menghadirkan kuliner khas Nusantara, yaitu Nasi Bedulang. “Kami menghadirkan sajian special terbaru, yaitu Nasi Bedulang yang merupakan makanan khas Bangka Belitung. Dengan Nasi Bedulang ini, kami akan memanjakan lidah para tamu,” ujar Andre, Senior Sales and Marketing Viva Hotel.
Menu baru yang disajikan oleh Viva Hotel ini terinspirasi dari menu khas Belitung. Yang sudah pernah ke Belitung mungkin tidak asing dengan istilah Nasi Bedulang. Karena kata Bedulang adalah kata yang diambil dari istilah di Belitung, yaitu ‘Dulang’ yang merupakan nampan besar berbentuk lingkaran yang menjadi alas di mana di dalamnya berisi nasi, sayuran, dan lauk pauk. Dalam satu dulang biasanya untuk disantap lebih dari satu orang. Jadi, Nasi Bedulang ini berisi nasi dan lauk pauk yang di antaranya ada gangan ikan, ayam bakar, perkedel, sayur urap-urap, tahu bumbu bali, telur pindang, sambal bawang dan kerupuk. Untuk dapat menikmati menu ini, pengunjung cukup merogoh kocek sebesar Rp 69.000 saja untuk dua orang. Paket Nasi Bedulang tersebut disajikan lengkap dengan es teh. Selain Nasi Bedulang, Viva Hotel juga menghadirkan aneka minuman terbarunya, seperti Soya Greentea Late, Espressoda, dan Nuttela Macchiato.
Selain menu baru, Viva Hotel juga menampilkan live akustik setiap Sabtu malam mulai pukul 19.00 – 22.00 Wib, sehingga suasana bersantap Nasi Bedulang pun akan menjadi semakin romantis dengan iringan musik. B

Horison Yogyakarta : Dukung Earth Hour 2018

Ditulis oleh Teks Rizki Indriyanah, Foto Horisson Yogyakarta on . Posted in Hotel

Sebagai wujud kepedulian terhadap bumi, Horison Yogyakarta turut mendukung Earth Hour 2018 yang jatuh pada tanggal 24 Maret 2018. Wujud kepedulian ini direalisasikan dalam bentuk memadamkan listrik selama satu jam mulai pukul 20.30 – 21.30 WIB. Selama listrik dipadamkan, Horison Yogyakarta mengajak tamu hotel untuk menyalakan lilin dan membentuk angka 60+ sebagai lambang dari Earth Hour di lobby hotel.
Selain itu, Horison Yogyakarta juga menyajikan promo khusus di hari tersebut, yakni promo “Steakustik” yang terbuka untuk umum. Jadi, tidak hanya untuk tamu yang menginap saja. “Steakustik” sendiri merupakan daging yang dimasak menjadi steak dan disiram dengan saus mushroom, black pepper, serta barbeque. Sebagai pelengkap dari menu steak, Horison Yogyakarta juga menyajikan menu minuman andalan, yaitu “Beautiful Purple” yang bertema serba ungu terdiri dari buah naga dan anggur.
“Tamu hotel, baik yang menginap maupun yang tidak, akan ditemani dengan iringan musik akustik dari Kemo Acoustic Band pada saat menikmati hidangan steak dan beautiful purple special earth hour. Itu sebabnya promo ini dinamai Steakustik”, jelas Jessica Baiin selaku Public Relations Hotel Horison Yogyakarta.
Hotel Horison merupakan hotel bintang tiga yang terletak di Jalan Urip Sumoharjo No 137, Yogyakarta. Hotel ini dilengkapi dengan 109 kamar, empat meeting rooms dan satu ballroom, serta restaurant yang memiliki sederet menu khas yang dapat memanjakan lidah. Selain itu, hotel ini juga berhadapan langsung dengan Bioskop Empire XXI. Untuk reservasi dan info lebih lanjut dapat menghubungi Jessica Threskeia Baiin 08971643990 atau telp 0274 – 446 9999. B

H Sovereign Bali : Kembali Berpartisipasi Dalam “Pasar Majelangu” Tuban

Ditulis oleh Teks Rizki Indriyanah, Foto H Sovereign Hotel on . Posted in Hotel

Sehari setelah Hari Raya Nyepi, yakni saat Ngambak Geni, masyarakat Desa Adat Tuban menggelar Pasar Majelangu pada 18 Maret 2018 di sepanjang jalan raya Tuban. Acara ini sebagai rasa syukur karena sudah melaksanakan tapa brata panyapian dan acara ini juga diisi dengan berbagai kegiatan dan stan para pedagang, di mana H Sovereign Bali setiap tahunnya selalu berpartisipasi dalam memeriahkan kegiatan tersebut serta dilaksanakannya tradisi emed-emedan.
Memasuki tahun ke-4, Pasar Majelangu ini digelar sebagai bentuk simakrama antarwarga di sekitar lingkungan Desa Adat Tuban. Sebagian besar stan pedagang diisi oleh warga di lingkungan Desa Adat Tuban. Sebanyak kurang lebih 70 stan yang menjual berbagai barang usaha kecil menengah berskala lokal hingga internasional ikut meramaikan kegiatan tahunan ini.
Terkait dengan tradisi emed-emedan, zaman dahulu kegiatan ini dilaksanakan di depan Pura Desa Tuban, di bawah pohon beringin dengan menggunakan bangsing atau akar dari pohon beringin. Saat ini, tradisi emed-emedan menggunakan sarana berupa tali tambang.
Makna tradisi emed-emedan ini adalah untuk mempererat rasa kebersamaan dan kekeluargaan serta untuk bergembira ria. B

Hotel Bidakara Grand Pancoran Jakarta : Gelar Cooking Contest

Ditulis oleh Teks Rizki Indriyanah, Foto Bidakara Hotel on . Posted in Hotel

Dalam rangka memperingati hari jadi yang ke-20, Hotel Bidakara Grand Pancoran Jakarta (****) menyelenggarakan acara Cooking Contest pada hari Rabu, 14 Maret 2018 di Mawar Restaurant.   Acara yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB – 14.00 WIB itu sasarannya adalah untuk Umum, Tenant Menara Bidakara 1 & 2 dan masyarakat sekitar hotel tersebut. Hanya dengan membayar Rp 100.000 saja per kelompok untuk mengikuti kompetisi ini, mereka mendapatkan Apron & Chef Hat, makan siang, serta Goody Bag yang berisi souvenir hotel dan setiap kelompok terdiri dari dua orang peserta.
Total peserta yang mengikuti Bidakara Cooking Contest ini adalah sebanyak 30 kelompok. Para pemenang akan mendapatkan sejumlah uang tunai, peralatan masak dan bingkisan. Acara ini adalah merupakan serangkaian acara yang dilakukan untuk memperingati hari jadi Hotel Bidakara Grand Pancoran Jakarta yang ke-20  tepat pada tanggal 28 Februari 2018 dan Lomba memasak ini berjalan lancar dan meriah.
Dalam merayakan hari jadi yang ke-20, manajemen hotel mengusung konsep Bidakara For You. Dimana manajemen hotel sebagai pengelola akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pelanggannya dengan membangun SDM yang professional. SDM sebagai salah satu perusahaan memiliki peran yang sangat penting. Sehingga peningkatan SDM menjadi mutlak bagi perusahaan.
Hotel Bidakara Grand Pancoran Jakarta merupakan hotel bintang empat yang mengusung konsep Hotel Masa Kini dengan Kearifan Lokal. Berada di lokasi strategis, yakni di kawasan  bisnis Selatan Jakarta tepatnya di Jalan Gatot Subroto Kav. 71-73, Pancoran, Jakarta Selatan, hotel ini dilengkapi dengan 174 kamar yang terdiri dari 145 kamar deluxe, 15 kamar executive, 11 kamar junior suite, satu kamar moderate suite dan dua kamar family suite. Serta memiliki empat outlet restaurant, room service 24 jam, laundry, swimming pool, pusat kebugaran dan dua ballroom yaitu Birawa Assembly Hall & Auditorium Binakarna, juga 16 meeting room yang keseluruhannya dilengkapi dengan fasilitas layanan internet. Selain itu, hotel ini juga menyandang reputasi sebagai hotel bintang empat dengan standar internasional. B